Renamon - Digimon Daigaku no Peeji: My imagination .. was ruined

Jumat, 16 Desember 2011

My imagination .. was ruined


Beberapa hari yang lalu, sambil nunggu download-an Evangelion, gue baca baca forum tentang mecha mecha gitu. Isinya ngomongin masalah mecha yang saat ini bisa dibikin sama manusia. Gue baca terus sampe dapet permasalahannya, diantaranya: Masalah kaki mecha yang harus bisa nahan berat body mecha, tenaga yang dibutuhin untuk ngejalanin mecha tersebut, mobilitas mecha yang lemot (gak kaya di animenya yang wuzz wuzz), efisiensinya buat suatu negara, biaya maintenance & perbaikan mecha kalo misal mecha itu rusak di pertempuran, sampe masalah pilot yang mabok kalo misal mecha itu emang bisa bergerak cepat.


Dari situ gue bisa nyimpulin : untuk saat ini kayanya emang mustahil buat bikin mecha yang berdiri diatas dua kaki & terbang wuzz wuzz kaya di anime. Gak lama kemudian gw pun mikir. Kalo emang ga bisa bikin mecha yang berdiri diatas dua kaki, kenapa ga bikin miniaturnya aja? Gak perlu bikin mecha segede gedung lantai 50. Cukup bikin armor bagian tangan sama kaki buat pilotnya. Jadi yang ke-protect Cuma bagian tangan sama kaki, bodi pilotnya tetep kelihatan. Kalo gitu kan mobilitasnya juga bisa tinggi, karena bebannya cuma ada di armor kaki sama tangan. Sumber tenaga juga gak butuh sebanyak yang mecha berbodi gede butuhin, paling butuh tenaga buat booster bagian kaki aja. Maintenance juga gak serepot mecha karena ukurannya yang kecil. Sampe sini gue mikir lagi: kenapa gue gak bikin cerita dengan tema ini?

Gue-pun semangat nulis nulis lagi. Meskipun belom ada ide yang ngalir tapi gue udah punya bayangan mau gimana. Sampai akhirnya .. beberapa hari kemudian gue balik lagi ke warnet favorit gue buat download anime lagi. Gue browse berdasarkan kategori mecha & sci-fi. Gue nemu salah satu judul anime yang menarik : Infinite Stratos. Pas baru baca reviewnya gue masih belom tahu apa yang ada di dalem anime itu. Sampe dirumah, gw tonton hasil download-an itu. Trus mikir “kok, sama kaya apa yang ada di pikiran gue kemaren yah? Model mecha berkaki dua tapi cuma ada bagian tangan sama kaki”. Lemes deh gue, jadi enggak napsu ngelanjutin isi pikiran gue yang kemaren kemaren itu. Tapi gue inget, masih ada 1 lagi karya orisinal gw yang masih berupa konsep (semoga aja di jepang sana belom ada yang dapet konsep kaya gue ini ><). Dan keputusan akhirnya, gue akan ngelanjutin “Skyball”. Dan kalo bisa, gue pengen bikin manganya. Yossh! Ganbarimasu!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar