Renamon - Digimon Daigaku no Peeji: Clannad

Jumat, 09 Desember 2011

Clannad


“Kono gakkuo wa suki desu ka?” (sekolah ini, apa kamu menyukainya?)
“Watashi wa tottemo tottemo suki desu .. “(aku benar benar menyukainya)

itu tadi sepenggal dialog yang diucapkan Nagisa Furukawa di awal anime ini. Entah kenapa cuma dialog ini yang nyangkut di kepala gue dari sekian banyak dialog di anime ini (_ _), apa karena dialognya gampang diingat atau … oke oke, OOT nih gue (_ _).



Clannad (kuranado < ejaan Jepang) adalah anime yang diangkat dari sebuah Visual Novel yang dibuat oleh Key.animenya sendiri dibuat oleh Kyoto Animation dan disutradarai oleh Tatsuya Ishihara. Anime ini menceritakan tentan seorang murid berandalan bernama Okazaki Tomoya yang tanpa sengaja bertemu dengan Furukawa Nagisa di tengah jalan menuju sekolahnya, setelah pertemuannya dengan Nagisa, Tomoya menjadi dekat dengan Nagisa dan membantunya mendirikan kembali klub drama yang telah ditutup. Namun usahanya menemui berbagai masalah saat akan mendirikan kembali klub itu. Tomoya pun perlahan berubah, dari murid-kelas-tiga-SMA-yang berandalan menjadi murid-kelas-tiga-SMA-yang-agak-berandalan (iya, cuma ngurang dikit sih ><).
Dari kiri atas : Sagara Misae, Sakagami Tomoyo, Fujibayashi Ryou (setengah berdiri), Furukawa Sanae, Furukawa Akio, Okazaki Tomoya.
Dari kanan bawah : Miyazawa Yukine, Fujibayashi Kyou, Furukawa Nagisa, Ichinose Kotomi, Sunohara Youhei


Karakter :
Okazaki Tomoya : Dia adalah tokoh utama anime ini. Kelas 3-D SMA Hikarizaka, seorang berandalan yang sering bolos sekolah dan terlambat datang ke sekolah, sejak bertemu Nagisa, sedikit demi sedikit dia mulai berubah.

Furukawa Nagisa : Kelas 3-B SMA Hikarizaka, impiannya adalah membangun kembali Klub Drama yang ditutup beberapa tahun lalu, memiliki fisik yang lemah sehingga dia mengulang kelas 3 karena sakit, penyakitnya sendiri masih belum dapat diketahui.

Fujibayashi Ryou : Ketua kelas 3-D SMA Hikarizaka, adik kembar dari Fujibayashi Kyou, hobi meramal menggunakan kartu, meskipun kadang ramalannya meleset. Dan menyukai Tomoya.

Fujibayashi Kyou : Kakak kembar Fujibayashi Ryou. Meskipun kembar, sifat mereka berbeda jauh. Ryou memiliki sifat yang lemah lembut sedangkan Kyou (agak) kasar, memiliki peliharaan babi hutan bernama Botan. Sama seperti Ryou, Kyou juga menyukai Tomoya.

Sakagami Tomoyo : Kelas 2 SMA Hikarizaka, siswi yang pindah ke SMA Hikarizaka karena ingin melestarikan pohon sakura yang berada di pinggir jalan menuju sekolah, oleh karena itu dia ingin menjadi ketua OSIS demi merealisasikan impiannya.

Ichinose Kotomi : Kelas 3 SMA Hikarizaka, seorang siswi yang jenius sehingga tidak pernah mengikuti pelajaran di kelas. Tapi sering terlihat di perpustakaan mencari sesuatu yang berhubungan dengan ayah dan ibunya

Ibuki Fuuko : Siswi kelas 1 SMA Hikarizaka, selalu sendirian membuat ukiran bintang laut untuk dibagikan kepada seluruh murid SMA Hikarizaka sebagai undangan pesta pernikahan kakaknya. Kakaknya adalah guru seni yang mengajar di SMA Hikarizaka 3 tahun yang lalu.

Sunohara Youhei : Kelas 3-D SMA Hikarizaka. Teman dekat Tomoya, sama seperti Tomoya, Sunohara juga seorang berandalan yang sering bolos (bias dibilang lebih parah dari Tomoya, haha).

Sagara Misae : Pemilik asrama sekolah tempat Sunohara tinggal. Meskipun tidak suka kucing, tetapi dia  tinggal bersama seekor kucing.

Miyazawa Yukine : Siswa kelas 2 SMA Hikarizaka sekaligus penjaga ruang referensi tempat dimana Tomoya biasa bolos dan tidur disana. Kadang kadang dia menjadi tempat curhat teman teman kakaknya.

Furukawa Akio & Furukawa Sanae : Ayah dan ibu Nagisa, bekerja sebagai pemilik dan pembuat roti di rumahnya, terkadang Sanae membuat roti yang aneh sehingga tidak ada yang membeli rotinya, Akio sendiri hobi bermain baseball dan pernah mengajak Nagisa dan teman temannya untuk bermain bersama.

Siapakah ini? Tonton animenya kalau mau tahu xD

Pada Season 1, anime ini banyak mengajarkan gue tentang persahabatan, dimana masalah masalah yang dihadapi Tomoya dan Nagisa dapat diselesaikan dengan bantuan teman teman mereka. Dan pada Season 2 (Clannad ~After Story~), anime ini banyak mengajarkan tentang keluarga, iiyaa, kalau kalian mau tau cerita lengkapnya, silakan nonton animenya :D, atau baca Visual Novel-nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar