Renamon - Digimon Daigaku no Peeji: LoveLive! School Idol Project

Sabtu, 18 Januari 2014

LoveLive! School Idol Project

LoveLive! School Idol Project adalah proyek multimedia yang dikembangkan oleh ASCII Media Works,  Dengeki G's Magazine, label musik Lantis. Sedangkan untuk animasi dan proyek TV animenya dikerjakan oleh Sunrise. Yah, disini gue akan bahas animenya, jadi mungkin hanya nyerempet-nyerempet sedikit ke albumnya yang bejibun dan beberapa konsernya. Here we go!




LoveLive! School Idol Project bercerita tentang seorang anak SMA / High School kelas 2 bernama Kousaka Honoka yang mencoba menghentikan penutupan sekolahnya dikarenakan kurangnya peminat dengan membuat sebuah idol grup. Honoka bersama 2 orang temannya, Sonoda Umi dan Minami Kotori membangun sebuah idol grup bernama μ's dari nol. Yang pada akhirnya member μ's bertambah satu persatu menjadi 9 orang. Setelah terkumpul menjadi 9 orang mereka berencana berpartisipasi dalam LoveLive!, sebuah ajang kompetisi idol grup se-Jepang. Bagaimana kelanjutannya, silahkan menonton sendiri ^^

Character
Kousaka Honoka (CV : Nitta Emi)  
Siswi kelas 2 SMA Otonokizaka sekaligus leader μ's, sangat menyukai sekolahnya sehingga berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan penutupan sekolahnya. Karena menyukai sekolahnya itu pula dia marah ketika adiknya, Kousaka Yukiho berencana untuk sekolah di UTX.






Sonoda Umi (CV : Mimori Suzuko)
Siswi kelas 2 SMA Otonokizaka, teman sekelas Honoka dan Kotori, sebelum bergabung dengan μ's, Umi adalah anggota klub memanah. Cenderung kalem dan lebih bisa berpikir ‘normal’ dibandingkan Honoka atau Kotori. Dia yang membuatkan menu latihan sehari-hari untuk Honoka dan Kotori.




Minami Kotori (CV : Uchida Aya)
Siswi kelas 2 SMA Otonokizaka, teman sekelas Honoka dan Umi, ibunya adalah kepala sekolah SMA Otonokizaka, menurut gue Kotori adalah chara yang paling ceria dibandingkan dengan Honoka dan Umi. Kotori lah yang mendesain kostum konser untuk μ's.






Nishikino Maki (CV : Pile)
Siswi kelas 1 SMA Otonokizaka, siswi yang pandai dalam hal pelajaran dan dalam memainkan piano. Dialah yang membuatkan lagu pertama μ's  yang berjudul START:DASH. Pada awalnya Maki menolak untuk bergabung dengan μ's karena dia ingin menjadi dokter.





Koizumi Hanayo (CV : Kubo Yurika)
Siswi kelas 1 SMA Otonokizaka. Sejak kecil sudah terobsesi dengan idol grup, dan dia sangat senang karena sekolahnya memiliki idol grup, Hanayo adalah satu-satunya penonton pada konser pertama μ's, dengan dorongan Rin dan Maki, Hanayo akhirnya bergabung dengan μ's.





Hoshizora Rin (CV : Iida Riho)
Siswi kelas 1 SMA Otokizaka. Teman dekat Hanayo yang tomboy, jago olahraga dan selalu bertingkah seperti kucing :3. Rin bergabung dengan μ's karena ikut dengan Hanayo. Dan gue pikir Rin itu setipe dengan Honoka.






Toujou Nozomi (CV : Kusuda Aina)
Siswi kelas 3 SMA Otonokizaka, teman dekat Eli sekaligus wakil OSIS Otonokizaka,  selalu berbicara dengan dialek Kansai. Tangga di depan kuilnya adalah tempat latihan Honoka, Umi, dan Kotori. Nozomi-lah yang memberi nama μ's yang berarti “9 Dewi Penyanyi”.






Yazawa Nico (CV : Tokui Sora)
Siswi kelas 3 SMA Otonokizaka. Sebelum bergabung dengan μ's Nico adalah satu-satunya anggota klub peneliti idola. Siswi kelas 3 pertama yang bergabung dengan μ's.







Ayase Eli (CV : Nanjou Yoshino)
Siswi kelas 3 SMA Otonokizaka dan ketua OSIS Otonokizaka. awalnya Eli juga menentang penutupan SMA Otonokizaka, namun dia juga tidak setuju dengan Honoka yang mendirikan idol grup. Seperempat Rusia karena neneknya adalah orang Rusia, sejak kecil sudah pandai menari balet. Memiliki seorang adik perempuan bernama Arisa, yang merupakan fans μ's.




Bagi fans yang sudah mengenal LoveLive jauh sebelum animenya tayang, pasti tidak asing dengan lagu Wonderful Rush, Mogyutto Love de Sekkin Chu, maupun Snow Halation. Yep, lagu-lagu tersebut sudah ada jauh sebelum animenya tayang (gak jauh banget sih, beda 3 tahun kok dari single pertamanya). Seperti yang gue bilang diatas, LoveLive merupakan multimedia project-nya SCII Media Works,  Dengeki G's Magazine, Lantisdan Sunrise. Jadi sebelum ada animenya, LoveLive sudah eksis lebih dahulu di dunia per-idol-an (gue juga taunya gak lama setelah nonton animenya kok). Beberapa screenshot dari masing masing single lagu μ's : 

1st Single : Bokura no LIVE Kimi to no LIFE

2nd Single : Snow Halation

3rd Single : Natsuiro Egao de 1, 2 Jump!

4th Single : Mogyutto 'Love' de Sekkin Chu

5th Single : Wonderful Rush

6th Single : Music S.T.A.R.T!!

Dan ada beberapa screenshot dari animenya :D, silahkaaan :

START:DASH

Korekara no Someday

Kotori Photobomb, its cute xD

Wonderzone ; Akihabara Street Concert

No Brand Girls

The last one; Kitto Seishun ga Kikoeru

Referensi : 
- http://en.wikipedia.org/wiki/Love_Live!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar